Pertarungan Harry Kane vs Christopher Schindler

      No Comments on Pertarungan Harry Kane vs Christopher Schindler

Huddersfield menjamu Tottenham pada hari Sabtu. Pertemuan kedua klub ini menjadi sorotan lantaran masing-masing pemainnya yakni Harry Kane dan Chrsitopher Schindler. Harry Kane dipastikan mencari celah untuk melakukan tendangan dan mencetak golnya yang luar biasa namun ia menghadapi tantangan berat karena berhadapan dengan bek tengah Huddersfield, Christopher Schindler.

Tantangan Untuk Harry Kane

Striker asal Inggris tersebut telah mencetak gol kelima dalam dua pertandingan dengan hat-trick saat menang 3-0 atas Spurs di Apoel Nicosia di Liga Champions, pada hari Selesa setelah sebelumnya dia juga mencetak gol ganda yang cepat di Stadion London pekan lalu. Untuk itulah, sang manajer tidak memungkiri jika dirinya sangat kagum dengan Kane.

Ya, Setelah pertandingan melawan West Ham tersebut, bos Tottenham, Mauricio Pochettino mengatakan: “Saya jatuh cinta [dengan Kane] seperti para penggemar Judi Bola yang sedang jatuh cinta, seperti rekan satu timnya yang jatuh cinta.” Kane benar-benar telah menjadi ujung tombak Tottenham dan akan terus menjadi ancaman bagi lawan-lawannya.

Hanya saja, adanya Christopher Schindler di barisan pertahanan Huddersfield nyatanya bisa menjadi tantangan tersendiri bagi Kane. Schindler, dengan skills dan kekuatannya mampu menggagalkan aksi Kane. Apalagi, Schindler didukung oleh sesama bek tengah Mathias ‘Zanka’ Jorgensen. Hanya saja yang menjadi pertanyaan adalah seberapa besar kekuatan pemain Jerman dan rekannya dari Denmark tersebut dalam menghentikan langkah pemain asal Inggris tersebut?

Meskipun menjadi salah satu pemain yang kurang dikenal di liga utama, Schindler saat ini berada di peringkat teratas sebagai pembela Liga Primer untuk memenangkan duel per 90 menit, urutan keempat untuk jarak bebas dan urutan kelima untuk menghalangi lawan. Artinya, dia merupakan sosok yang patut diperhitungkan oleh para striker lawan karena kekuatannya dan pengaruhnya di barisan belakang.

Huddersfield Bisa Tampil Lebih Baik

Huddersfield menandatangani kontrak dengan pemain asal Jerman tersebut dari Munich dengan harga £ 2 juta pada musim panas lalu dan pemain berusia 27 tahun itu telah berperan penting dalam kampanye promosi klub tersebut mengingat sebelumnya Huddersfield tidak terlalu menonjol di Liga Primer dan kekuatannya juga belum diperhitungkan oleh lawan. Saat ini, tentu klub tersebut layak diperhatikan.

Bagaimana tidak, musim ini, klub tersebut menandatangani bala bantuan defensif Zanka dari FC Copenhagen dan ‘kiper Jonas Lossl yang dipinjam dari Mainz. Oleh sebab itu, hasilnya saat ini cukup mengejutkan karena Huddersfield hanya kebobolan tiga gol dan mempertahankan empat sheet bersih atau menempati peringkat kedua terbaik di liga untuk keduanya.

Fakta menariknya adalah posisi kedelapan dari Huddersfield saat ini di klasemen Liga Primer, sebagian besar poinnya disebabkan oleh ketahanan defensif mereka bukan ofensif atau penyerangnya, karena mereka hanya mencetak lima gol dari enam pertandingan. Dari gol tersebut, tiga gol dicetak pada saat pertandingan pembuka penuh kemenangan saat mereka mengalahkan Crystal Palace 3 – 0.

Tottenham tentu menjadi ujian serius pertama untuk tim David Wagner, setelah menghadapi Palace, Newcastle, Southampton, West Ham, Leicester dan Burnley sampai saat ini. Dan dengan Kane yang kembali produktif, tentu ujian tersebut akan menjadi lebih sulit lagi. Namun, Huddersfield terlihat tetap kompak dan bergantung pada Schindler untuk menjaga Kane di Stadion John Smith. Sementara itu, unit pertahanan mereka secara keseluruhan juga harus bersaing dengan orang-orang seperti Dele Alli dan Christian Eriksen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *