SUAMI UNTUK MAK, Saat Lydia Kandou Mencari Pendamping Hidup Baru

Kebanyakan film-film cinta yang dirilis dewasa ini memang memasang aktor dan aktris muda. Bisa dibilang peluang aktor dan aktris senior untuk membintangi film cinta masa kini memang tampak kecil. Namun beruntung bagi Lydia Kandou dan Rano Karno, tawaran film SUAMI UNTUK MAK membuat kedua aktor lawas ini berkesempatan jadi tokoh utama dalam film cinta komedi keluarga di tahun 2017 ini.

 

Sudah rilis sejak 20 September, film ini disutradari oleh Yosua Rocky dengan Monty Tiwa duduk di bangku produser. Mengusung cerita seorang ibu bernama Sarah (Lydia)dengan lima anak dari lima suami berbeda etnis, film ini juga menggaet beberapa komika populer. Sebut saja ada Dodit Mulyanto dan Arafah yang perannya masih disembunyikan.

 

Sementara itu kelima anak mak Sarah diperankan oleh Raim Laode (Gilbert), Edric Tjandra (Koko), Adul (Cemen), Billy Syahputra (Billy) dan Taufiq Saini (Bontot). Dengan anak berbeda etnis mulai Tionghoa, Jawa, Sunda dan Betawi, mereka nanti akan bahu-membahu mencarikan suami untuk Mak Sarah. Sementara Rano akan mengisi peran sebagai pak Arman, sosok domino qiu qiu yang akan dipertemukan dengan Mak.

 

Reuni Lydia dan Rano

 

Memasang dua aktor dan aktris senior, SUAMI UNTUK MAK memang membuat banyak penggemar film Indonesia terkejut. Terutama untuk Rano yang dalam kurun waktu satu dekade ini lebih sibuk bergelut di dunia politik. Pria berkumis yang lekat dalam ingatan akan perannya sebagai si Doel itu dikabarkan sudah lengser dari jabatan sebagai Gubernur Banten. SUAMI UNTUK MAK akan menjadi film pertama Rano usai berhenti berakting selama lima belas tahun terakhir.

 

Tak hanya jadi film pertama Rano yang telah lama tak berakting, karya produksi CMI Production dan Moeviesta ini juga menjadi ajang reuni Rano dan Lydia. Sekedar informasi, mereka berdua kembali bermain dalam satu film yang sama setelah 30 tahun lamanya berpisah. Berperan sebagai dua orang yang jatuh cinta dan dipertemukan lewat takdir, tentu saja akting mumpuni Rano dan Lydia akan menjadi kekuatan besar SUAMI UNTUK MAK. Lantaran mereka berdua sudah menjalin hubungan pertemanan selama belasan tahun, chemistry yang muncul saat syuting pun tak sulit dibangun lagi.

 

Dalam gala premiere di Plaza Senayan XXI, Jakarta Pusat hari Selasa (12/9) lalu, Lydia pun tak menampik rasa senangnya bisa kembali berakting dengan Rano. “Jadi senang pokoknya, otomatis jadi reuni. Tentu saja. Tadi aja waktu nonton yang adegan Rano tahu-tahu datang kan, terus dia bilang maukah kau menikah denganku? Saya yang nontonya ciee gitu sendiri. Keinget waktu muda kan,” ujar Lydia sambil tertawa seperti dilansir Detikhot.

 

Diangkat Dari Kisah Nyata Mak Vera

 

Bergenre drama keluarga, SUAMI UNTUK MAK tidak hanya menghadirkan dua aktor senior yang sudah lama berpisah di dunia akting. Namun menurut sang penulis cerita, Vera Zanobia Sukari, kisah yang diangkat dalam film ini berdasarkan kisah nyata yang benar-benar dia alami.

 

“Ide awalnya sederhana. Saya ingin menceritakan pengalaman hidup saya sebagai manajer artis. Bagaimana satu orang harus mengurus anak-anaknya dengan berbagai karakter dan dari berbagai suku, agama, dan ras yang berbeda,” papar Vera seperti dilansir Poskota. Nama Vera sendiri di dunia entertainment memang bukanlah sosok baru. Perempuan yang akrab dipanggil Mak Vera ini adalah manajer togel singapura sederet selebritis papan atas Indonesia seperti almarhum Olga Syahputra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *