Mauricio Pochettino Optimis Kane Akan Fit Hadapi Real Madrid

Kekalahan Spurs atas Manchester United memang cukup memilukan.Memang hanya kalah tipis 1 – 0, tetapi Spurs benar-benar mendapatkan ujian yang berat selagi Kane tidak ada.Sehingga memunculkan statemen bahwa Spurs bisa kuat ketika ada Kane saja.Absennya Kane ternyata telah membuat klub cukup kesulitan menaklukan lawan-lawannya.Apalagi, lawan berikutnya adalah raksasa dari Spanyol, Real Madrid.Tentu mereka harus lebih siap lagi dengan segala kemungkinan.

Harapan Kane Segera Pulih

Spurs memang seharusnya memiliki rencana lain dan tidak bergantung pada satu pemain judi poker atau striker. Banyak pengamat juga yang mengatakan jika Spurs, bagian lini depan masih sangat lemah dengan tidak adanya Kane di depan. Untuk itu, seharusnya Spurs tidak selalu mengandalkan Kane.Memang, Kane salah satu striker terbaik dunia, tapi bukan lantas Spurs memberikan semua tanggungjawab kemenangan pada Kane. Namun, sepertinya sang pelatih masih bergantung pada Kane.

Ya, Mauricio Pochettino saat ini cukup optimis Harry Kane akan pulih dan fit untuk kemudian bisa diturunkan untuk memainkan peran dalam pertandingan Liga Champions. Bahkan, sang pelatih berharap Kane bisa pulih sebelum pertandingan melawan Real Madrid hari Rabu nanti. Tentu, ini akan menjadi seperti harapan yang terlalu besar jika semua ditaruh di pundak Kane.

Sebelumnya, Kane telah dipaksa untuk duduk di luar lapangan usai dirinya terkena cedera hamstring dalam kemenangan 4-1 di Liga Primer saat Spurs bertarung melawan Liverpool di Wembley.Harapannya tentu Kane tidak dipaksakan.Namun, ketika ditanya tentang ketersediaan potensial striker Inggris tersebut untuk pertandingan melawan Real di pertengahan minggu, Pochettino mengatakan: “Dengan para dokter dan pemainnya, kami akan mengambil keputusan terbaik untuk semua orang.

Sang pelatih menuturkan; “Ini bukan pertandingan terakhir atau final di mana Anda akan mengatakan, ‘OK, setelah itu liburan’. Kita harus menganalisis dan mengambil keputusan terbaik untuk semua orang.Kami akan menilai dia dan kemudian kami akan membuat keputusan terbaik, perasaan saya bagus, tapi ini bukan perasaan saya, ini perasaan Harry Kane.”

Kekalahan Beruntun Spurs

Mereka bermain imbang 1-1 dengan Real sebelum kemenangan telak atas Liverpool beberapa waktu lalu dan sebelum kekalahan 3-2 di Carabao Cup atas West Ham yang kemudian diikuti oleh kekalahan 1-0 pada hari Sabtu atas Manchester United. Usai absennya Kane, Spurs memang mengalami masalah serius.Mereka belum bisa kembali menunjukkan kekuatannya walau tanpa Kane.

Spurs sendiri saat ini berada di posisi ketiga di Premier League, delapan poin di bawah pemimpin klasemen sementera, Manchester City dan sejajar dengan Real Madrid di puncak klasemen Grup Liga Champions H. Pochettino berharap agar semua pemain nantinya tetap bersikap kompetitif untuk menang dan membuktikan jika tanpa Kane pun mereka bisa menang.

Tapi sepertinya sulit.Pochettino mengatakan; “Kami berada dalam kompetisi yang berbeda, yang menuntut banyak energi dan usaha. Kami sedang membangun sebuah tim, fasilitas baru di klub dan mencoba tiba suatu hari nanti ke posisi di mana kita bisa memenangkan segalanya. Prosesnya adalah untuk menyelesaikan stadion di musim ini sehingga siap bermain di musim depan.

Pochettino juga optimis dengan pemain lainnya. Dia mengatakan jika Spurs saat ini memiliki tim muda dan sekarang tantangannya adalah menempatkan klub dalam posisi di mana mereka bisa memenangkan piala besar setiap musim. Ini bukan harapan tanpa dasar, hadirnya Kane telah berdampak sangat positif bagi klub dan membuka peluang untuk menjadi juara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *