Warkop DKI Reborn Part II : Kembali Dulang Kesuksesan

 

Berhasil menghidupkan kembali film tanah air jadi raja di negeri sendiri, Indro Warkop kembali membuat sekuel dari Warkop DKI Reborn. Film bergenre komedi memang sedang banyak digemari, maka mengikuti trend yang sedang berkembang tak heran jika banyak sutradara muda ambil peran. Melihat kesuksesan besar yang berhasil di torehkan Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss Part I, tidak heran jika sekuelnya dinantikan banyak penonton. Bahkan sudah banyak Domino Qiu Qiu yang pesan tiket terlebih dahulu sebelum film resmi diluncurkan di bioskop.

 

Bagaimana tidak berjaya di tanah sendiri, jika Warkop DKI Reborn Part I berhasil mengukuhkan angka 6,8 juta penonton, selama penutaran di bioskop seluruh Indonesia. Bahkan di kalim sebagai film terlaris sepanjang tahun. Masih menggunakan wajah lama sebagai pemain utama, anda akan menemukan Kasino tempo dulu dalam wajah Vino G Bastian. Indro diperankan sangat apik oleh Tora Sudiro dan Dono diambil peran oleh Abimana. Tiga actor kenamaan ini berhasil menghidupkan kembali sosok legendaris Warkop DKI yang hilang karena personilnya meninggal dunia.

 

Warkop DKI Reborn Part II : Film dalam negeri yang berjaya di tanah sendiri

Banyak sekali orang yang menantikan bagaimana kelanjutan dari Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss Part II, pasalnya di akhir babak sebelumnya menampilkan mereka terbang ke negara tetangga, Malaysia. Sebuah kontroversi memang, mengingat kurang baiknya hubungan antara Indonesia dan Malaysia selama ini, namun kembali film berhasil merangkul keduanya. Pasalnya selain menyuguhkan komedia pintar dan mengelitik, film ini juga menyisipkan pesan moral pada seluruh penontonnya, dimana setiap orang yang menyaksikan bisa melihat bagaimana orang bisa bersatu dengan perbedaan masing masing.

 

Film ini kembali di garap oleh Anggy Umbara namun dibawah komando dari satu satunya personil Warkop DKI yang masih hidup, Indro Warkop. Penorehan angka fantastis ini memang tidak diduga sama sekali saat pemutaran Warkop DKI Part I, pasalnya tujuan kembalinya film komedi dari Warkop untuk mengembalikan slogan ‘tertawalah sebelum tertawa itu dilarang’, namun hasilnya bisa mengembalikan kejayaan film tanah air apalagi saat mulai premier hampir bersamaan dengan film box office yang sudah jelas siapa saja penontonnya.

Berjayanya Warkop DKI membuka banyak pasang mata, bahwa masih banyak penonton film dalam negeri yang menyukai film sendiri, jika punya standart bagus. Bukan hanya film bergenre romantic atau pun film horror yang menonjolkan keseksian pemainnya saja.

 

Danur mulai tergeser dari film terlaris 2017, kalah saing sama Warkop DKI Reborn Part II

Jika sebelumnya film horror memang mendominasi bioskop film tanah air, kali ini film Danur memberikan warna tersendiri dan berhasil menorehkan prestasi sebagai film terlaris dengan raihan 2,7 penonton di minggu pembukaannya. Sebuah angka yang sangat fantastis bukan jika dilihat dari film dalam negeri, namun ini berhasil dipatahkan oleh warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss Part II, pasalnya di minggu penayangan di bioskop berhasil menorehkan angka hingga 3,6 juta penonton.

 

Bisa dibilang dalam dua pekan penayangan sekuel ini sudah mengantongi keuntungan hingga 112 Milyar rupiah, sebuah prestasi tersendiri bukan, padahal masih akan tayang di bioskop selama beberapa pekan ke depan lagi. Belum ada yang bisa memastikan akan berada di angka berapa jumlah penonton hingga akhir penayangan di bioskop, semua ini bisa jadi lebih besar dari Warkop DKI Reborn Part I. Kenapa tidak langsung saja pesan tiket bioskop dan jadikan tontonan sore yang menarik, atau jadikan jadwal menghabiskan akhir pekan dengan banyak tawa di bioskop.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *