Raja Asis Liga Inggris Sepanjang Waktu

      No Comments on Raja Asis Liga Inggris Sepanjang Waktu

Liga Inggris merupakan ajang pertandingn paling kompetitif di Daratan Eropa, bahkan Dunia. Setiap tahunnya, terdapat sekitar enam atau tujuh tim yang selalu memperebutkan gelar juara. Bahkan terkadang terjadi beberapa kejutan yang tidak disangka-sangka. Lihat saja pada kompetisi Liga Inggris tahun 2015/2016, Leicester City yang merupakan tim non unggulan justru bisa keluar  menjadi juara dibawah pengasuhnya yakni claudio ranieri.

Berikut nama-nama raja asis Liga Inggris sepanjang waktu

Sehingga, menjadi sangat istimewa apabila para bintang sepakbola dapat memecahkan sebuah rekor atau menciptakan sebuah rekor dalam kompetisi bola terberat di Dunia tersebut. Entah itu memecahkan rekor klub ataupun memecahkan rekor di liga. Berikut ini beberapa  raja asis di Liga Inggris sepanjang waktu, yang belum terpecahkan hingga saat ini.

Dennis Bergkamp

Diurutan pertama ada legenda Arsenal Dennis Bergkamp dengan jumlah  assists mencapai 94 buah. Tak diragukan lagi jika Dennis Bergkamp merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah  dimiliki klub. Ia menjadi satu-satunya skuat Invincible yang tidak dengan sengaka didatangkan oleh Arsene Wenger, namun Bergkamp merupakan salah satu sosok pentingdalam tim era Wenger.Dia dan Henry mempunyai hubungan yang baik dan bersama-sama membuat pertahanan lawan dengan kualitas teknik yang sangat bagus.

Dia memiliki sentuhan pertama yang baik dan didukung dengan akurasi tendangannya di atas rata-rata.Ketenangannya membuatnya memperoleh julukan The Iceman. Dia bisa bermain sebagai second striker atau bahkan sebagai pemain no 10 atau playmaker. Bergkamp merupakan produk dari akademi Ajax yang terkenal, walaupun banyak penggemar yakin Thierry Henry merupakan terbaik yang pernah memperkuat Arsenal, Bergkamp saat iti berada jauh darinya di peringkat kedua.

Wayne Rooney

Diurutan kedua ada sriker Everton yakni Wayne Rooney. Dia sudah membuktikan sebanyak 101 assists dalam 463 pertandingan bersama Manchester United dan Everton. Selain itu, Rooney juga memcahkan rekor pencetak gol terbanyak untuk klub Manchester United yang puluhan tahun dipegang Sir Bobby Charlton.

Frank Lampard

Selanjutnya dari legendaris Chelsea Frank Lampard. Pemain yang pensiun pada musim 2016 ini telah membukukan 102 assists dalam 609 penampilannya bersama Chelsea, West Ham dan Manchester City. Selain itu, Lampard juga merupakan pemegang rekor gol terbanyak untuk klubnya Chelsea.

Cesc Fabregas

Diurutan keempat ada pemain Chelsea Cesc Fabregas. Total dia sudah membukukan 107 assist dalam 314 penampilannya bersama Chelsea dan Arsenal. Pesepak bola Spanyol yang saat ini berusia 30 tahun itu masih mempunyai kesempatan untuk selalu menambah jumlah judi online asisnya, karena masih aktif bermain bersama Chelsea di bawah asuhan Antonio Conte di Stamford Bridge.

Ia bahkan mendapatkan kesempatan menjalani debut di Arsenal oleh Wenger di usia menginjak 16 tahun. Setelah itu febregas trus berkembang dan menjadi seorang kapten dalam klub The Gunners di masa puncaknya.Gelandang asal Spanyol ini lantas memaksa pindah ke klub Barcelona dengan menolak untuk mengikuti latihan, tetapi kariernya tidak berjalan dengan lancar di Spanyol. Ia kembali ke Inggris dalam sebuah transfer kontroversial ke pesaingnya yakni Arsenal, yaitu Chelsea dan memperoleh gelar Premier League pertamanya dengan klub tersebut.

 

Ryan Giggs

Diurutan kelima, pemain dengan jumlah assists terbanyak ada legendaris Manchester United Ryan Giggs dengan total 131 assists dalam 672 penampilannya. Selama menjadi pemain sepakbola profesional, Giggs hanya bermain untuk klub Manchester United dan para penggemar Red Devils bisa bangga dengan prestasinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *