Lewis Hamilton Menang Di Sirkuit Silverstone

      No Comments on Lewis Hamilton Menang Di Sirkuit Silverstone

Pada balap Formula One (F1) GP Inggris di Sirkuit Silverstone pada minggu kemarin(16/7/2017), pebalap Mercedes, Lewis Hamilton berhasil meraih kemenangan. Perolehan tersebut membuat Hamilton memperoleh poin selisih satu angka saja atas pebalap Ferrari, Sebastian Vettel yang berhasil finish pada peringkat ke-7.

 

Lewis Hamilton menangi F1

Sejak awal balapan, Hamilton yang menempati posisi pole memang terlihat sangat bugar. Ia berhasil memacu mobilnya dengan agresif meninggalkan pebalap-pebalap di belakangnya dengan selisih waktu yang cukup menyolok. Valtteri Bottas yang merupakan rekan setim Hamilton berada pada urutan kedua dengan selisih waktu sampai 14.063 detik. Kimi Roikonen, pebalap Ferarri yang berhasil mempertahankan posisi ketiga terpaut selisih waktu hingga 36.570 detik.

 

Sementara pemegang gelar juara klasemen F1 di musim ini, Sebastian Vettel hanya mampu finish pada urutan ke-7 karena ada gangguan pada ban mobilnya. Kendala teknis togel singapura ini membuatnya harus masuk pit hingga dua kali. Pebalap McLaren, Fernando Alonso justru harus mengalami nasib yang naas karena mobilnya harus keluar lintasan pada lap ke 34 dikarenakan masalah teknis pada jet daratnya tersebut. Nah, inilah urutan 10 besar pada F1 GP Inggris 2017 berikut catatan waktu yang berhasil diperoleh.

1. LEWIS HAMILTON                 MERCEDES                             1:21:27.430       25
2  VALTTERI BOTTAS                MERCEDES                             +14.063s           18
3  KIMI RÄIKKÖNEN                  FERRARI                                  +36.570s           15
4  MAX VERSTAPPEN              RED BULL RACING                   +52.125s           12
5  DANIEL RICCIARDO              RED BULL RACING                   +65.955s           10
6  NICO HULKENBERG             RENAULT                                             +68.109s           8
7  SEBASTIAN VETTEL             FERRARI                                              +93.989s           6
8  ESTEBAN OCON                   FORCE INDIA                                       +1 lap                           4
9  SERGIO PEREZ                    FORCE INDIA                           +1 lap                           2
10 FELIPE MASSA                    WILLIAMS                                             +1 lap               1

 

Kiprah Lewis Hamilton di Inggris

Seusai berlaga pada sirkuit, Hamilton mengatakan bahwa Sirkuit Silverstone adalah salah satu lintasan kesukaannya pada musim  ini. Pada sirkuit tersebut memang pebalap Mercedes itu cukup mendominasi selama 4 musim terakhir ini hingga sukses meraih kemenangan pada F1 GP kemarin.

 

Ia melanjutkan bahwa tikungan Copse, Becketts,  serta Maggots adalah yang terbaik pada kalender grand prix 2017. Selain merasa cukup cocok dengan jet daratnya, pada tikungan tersebut ia dapat menyaksikan semua penonton berdiri dan bersorak. Antusiasmenya semakin bertambah karena sepanjang 51 lap ia dapat melihat para penonton bersorak. Merekalah sebenarnya bagian paling besar dari ajang olahraga ini dan ini membuatnya menjadi semakin bersemangat.

 

Bagi Lewis Hamilton perolehannya pada GP Inggris ini adalah kemenangannya yang keempat di musim ini. Hingga saat ini ia sudah menapaki 6 podium pada musim tersebut. Pencapaian luar biasa ini berhasil menaikkannya  pada posisi kedua klasemen, terpaut hanya satu point dengan Sebastian Vettel yang telah mengoleksi 176 point. Inilah sepak terjang Lewis Hamilton secara keseluruhan pada GP Inggris

  • 2007 :           posisi finis pada podium 3
  • 2008 :           juara
  • 2009 :           posisi finis 16
  • 2010 :           posisi finis pada podium 2
  • 2011 :           posisi finis 4
  • 2012 :           posisi finis 8
  • 2013 :           posisi finis 4
  • 2014 :           juara
  • 2015 :           juara
  • 2016 :           juara
  • 2017 :           juara

Yang cukup  unik dari pebalap berkebangsaan Inggris ini adalah merupakan pebalap pertama Formula 1 yang berkulit gelap. Ini karena ibunya yang berkulit putih menikah dengan pria Inggris berkulit gelap. Lewis Hamilton memulai karting di usia 8 tahun hingga akhirnya dikontrak oleh McLaren yang membuat kariernya terus meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *