Lagu Pendukung Film Yang Lebih Populer Daripada Filmnya

Lagu pendukung atau sering disebut soundtrack memang sulit dilepaskan keberadaannya dari sebuah film. Pada beberapa film kadang promosi dilakukan melalui lagu-lagu tersebut yang dirilis ke pasaran lebih dulu. Tetapi ada pula lagu pendukung yang popularitasnya ternyata melebihi filmnya sendiri sehingga saat mendengarnya orang jarang yang tahu bahwa lagu tersebut sengaja diciptakan sebagai lagu soundtrack. Ada penasaran dengan lagu-lagu demikian? Simak ulasannya berikut ini.

 

Lagu-lagu soundtrack yang populer melebihi filmnya

Dari beberapa lagu yang diulas di bawah ini mungkin Anda juga baru tahu ada yang merupakan soundtrack film.

 

Ellie Goulding – Love Me Like You Do (Ost. Fifty Shades of Grey)

Lagu ini sukses meraih penghargaan Grammy Award sebagai kategori Best Pop Solo Performance di tahun 2015. Tak berbeda jauh dari filmnya, Fifty Shades of Grey juga sukses memboyong penghargaan tetapi untuk kategori film paling buruk dan mendapat banyak kritik pedas. Piala yang merupakan parody togel singapore dari piala Oscar tersebut disebut Razzie.

 

Adam Levine – Lost Stars (Ost. Begin Again)

Lagu karya vocalist Maroon Five yang tampan ini juga sukses masuk dalam daftar nominasi untuk dua kategori di tahun 2014,yaitu Critic’s Choice Movie Award untuk Best Song dan Academy Award untuk Best Original Song. Film Begin Again yang dibintangi oleh Kiera Knightley dan Mark Rufalo memang tak dapat disebut gagal karena ratingnya juga dinilai tinggi. Sayangnya film dengan lagu Lost Stars sebagai andalannya tersebut tak dapat menembus box office dan masih kalah ngetop dibandingkan soundtracknya.

 

The Cardigans – Love Fool (Ost. Romeo Juliet)

Bagian refrain dari lagu Love Fool tersebut memang terasa sangat easy listening dan mudah diingat serta membawa tubuh untuk ikut bergoyang mengikuti iramanya. Tetapi faktanya tak banyak yang tahu bahwa lagu ini merupakan soundtrack dari film Romeo Juliet dengan Claire Danes dan Leonardo Di Caprio sebagai pemeran tokoh utamanya di tahun 1996. Walaupun Claire sukses memboyong piala untuk kategori Best Female Performances pada MTV Movie Award faktanya film ini memang tak terlalu  dikenal publik, sebaliknya lagu Love Fool justru sukses menjadi pemenang di berbagai kategori ajang penghargaan music.

 

Seal – Kiss From a Rose (Ost. Batman Forever)

Banyak orang yang menyukai lagi pop dengan melodi mendayu ini walaupun mungkin hanya sedikit yang mengetahui bahwa lagu ini adalah soundtrack film Batman Forever yang dirilis di tahun1995. Lagu yang dinyanyikan oleh mantan suami Heide Klum ini bahkan sukses merajai tanggal lagu Australia serta meraih piala Grammy. Para penonton bahkan enggan meninggalkan studio saat film Batman sudah berakhir demi bisa mendengarkan lagu pengiring kredit yang enak didengar itu.

 

Aerosmith – I Don’t Want to Miss a Thing (Armageddon)

Film yang menceritakan tentang prediksi bencana besar akibat gempuran meteor raksasa ke bumi tersebut memang berhasil memboyong MTV Movie Award untuk kategori Best Action Sequens walaupun memperoleh banyak kritik pedas. Situs Rotten Tomatoes bahkan dengan kejam memberikan rating hanya 3% untuk film ini. Meskipun demikian soundtrack film tersebut justru menjadi semakin populer dan banyak disukai di seluruh dunia. Tak hanya Armageddon, lagu  ini  pun menjadi soundtrack film komedi The Sweetes Thing di tahun 2010.

 

Goo Goo Dools – Iris (Ost. City of Angels)

Film ini memang tak termasuk kategori sangat buruk walaupun tak berhasil masuk dalam daftar nominasi Academy Award. Meskipun demikian film City of Angels juga berhasil meraih beberapa penghargaan perfilman lainnya.Tetapi seiring berjalannya waktu film ini memang semakin dilupakan tetapi tak demikian dengan lagu soundtracknya. Iris hingga saat ini terus dinyanyikan dan bahkan diaransemen ulang dalam berbagai versi. Di tahun 2006 lagu ini kembali dinyanyikan oleh Ronan Keating serta di tahun 2013 di-remake oleh The Wanted.

 

Adakah lagu favorit Anda pada daftar tersebut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *