Douglas Costa Punya Mimpi dibalik Keputusannya Gabung Juventus

Douglas Costa, pemain sayap asal Brazil, mengaku bahwa Juventus adalah salah satu klub sepakbola impiannya. Ia telah menuntaskan proses transfer ke Juventus sebagai pemain pinjaman dari Bayern Muenchen pada Rabu (12/7) waktu setempat.

Raksasa Serie A Italia, Juventus sudah mengonfirmasi bahwa mereka telah merampungkan kepindahan Douglas Costa dari klubnya, Bayern Munich pada Rabu (12/7) ini. costa yang didatangkan ke Juventus dengan status pemain pinjaman selama satu musim ini mendapatkan biaya yang tidak sedikit. Dan Bianconeri mempunyai opsi untuk membuat transfernya permanen juga.

Juventus mengumumkan soal transfer pemain ini melalui sebuah video di twitter yang termasuk unik. Pemirsa yang melihatnya akan dibawa secara virtual memasuki Allianz Stadium (nama baru untuk markas besar Juventus) sebelum mereka mampir ke ruang ganti tim. Dan di situ lah terdapat jersey pemain Bianconeri yang berjejer dengan rapi. Salah satu di antaranya, tampak jersey Costa yang memiliki nomor punggun 11 dan pada akhirnya sang rekrutana anyarpun muncul sambil berseur, “We are #OneMore.” Sangat unik, bukan?

Douglas Costa Tak Sabar Mulai Bermain untuk Juventus

Costa pasalnya diikat dengan masa pinjaman hingga akhir musim 2017-2018 dan biayanya sebesar 6 juta Euro atau setara dengan 91,8 milyar rupiah. Kontrak itu juga dilengkapi dengan klausul pembelian permanen dengan jumlah biaya total mencapai sekitar 40 juta Euro atau setara dengan 612 milyar.

Douglas Costa mengaku sangat senang bisa menjadi bagian dari La Vecchia Signora, julukan untuk Juventus. Ia pun tak lupa mengucapkan banyak terimakasih atas usaha yang dilakukan oleh pihak Juventus untuk merekrut dirinya sehingga memungkinkan dirinya mewujudkan mimpinya. Ia mengaku, “Juventus adalah klub besar dan saya selalu bermimpi bisa bermain di klub ini. saya sangat senang bisa menjadi bagian dari skuad ini dan saya juga sudah tidak sabar memulai latihan bersama dengan rekan-rekan baru saya dalam tim.”

“Saya hanya ingin membantu tim seperti halnya di Bayern Muenchen. Kami mendapatkan kesuksesan dan saya sangat menikmati saat-saat tersebut. Tapi saya yakin, saya bisa menuai pencapaian yang lebih besar lagi di Juventus,” imbuhnya. Costa sangat menyadari bahwa Juventus adalah klub besar dengan sejarah yang besar pula. Ia pun bertekad untuk berkerja sangat keras di sana agar bisa membuat banyak sejarah lagi bagi klub yang memiliki markas di Juventus Stadium tersebut.

Douglas Costa Miliki Apa yang dimau Juventus

Kedatangan Costa menjadi sebuah solusi dari masalah Juventus di sisi sayapnya. Sayap ofensif inilah yang bakal membuat Mandzukic tak perlu lagi dipaksakan bermain sebagai gelandang serang di sisi kiri. Juventus memerlukan tambahan pemain yang bisa menggiring bola dengan baik. Mereka juga memerlukan pemain hebat yang bagus dalam melepas umpan silang dan juga piawai memberikan operan-operan kunci. Pada musim lalu, di sektor sayap, Juventus mengandalkan pemain seperti Alex Sandro, Dani Alves dan Juan Cuadrado.

Kemampuan yang seperti itulah yang dimiliki oleh Douglas Costa. Di samping itu, mantan pemain Shakhtar Donetsk dan Gremio itu juga sangat piawai dalam melepaskan tembakan togel online jarak jauh. Data di Whoscored menunjukkan Douglas Costa mencetak dua assist umpan silang pada musim lalu dan juga melepaskan sebanyak 47 operan kunci untuk Bayern Muenchen. Pemain 26 tahun ini total melakukan sebanyak 121 dribel dan 71 di antaranya sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *