Drawing Bulu Tangkis Beregu Pada Sea Games Malaysia

Hasil drawing bulu tangkis beregu pada turnamen Sea games Malaysia menjadi turnamen yang menegangkan dari cabang bulu tangkis, sebab akan banyak pemain top lebih memilih bermain dalam sea games dibanding mengikuti World Champions 2017 yang diselenggarakan bersamaan.

 

Hasil drawing bulu tangkis beregu pada Sea Games Malaysia untungkan Thailand dan Malaysia

Hasil dari undian beregu untuk cabang bulu tangkis Sea games Malaysia sudah rampung ditentukan, drawing bulu tangkis dilaksanakan di Hotel Renaissance, Kuala Lumpur sabtu 8/7/2017. Dan dari hasil pereguan tersebut, nampaknya sudah dapat diprediksi untuk masing-masing negara. Termasuk Indonesia yang diprediksi akan menemui tantangan pada babak semifinal yang kemungkinan akan berhadapan dengan tuan rumah Malaysia atau Thailand yang merupakan lawan yang kuat.

 

Untuk laga pertama, pemain putra Indonesia akan bertemu dengan Kamboja. Apabila lolos maka pemain merah putih akan diprediksi bertemu dengan Thailand jika Thailand berhasil menyisihkan Vietnam dibabak pertama. Sedangkan Malaysia diprediksikan dapat berjalan bebas hingga babak final, sebab Malaysia berada satu regu dengan Singapura, Myanmar dan Loas.

 

Sedangkan di sektor beregu putri, pemain Indonesia akan bertemu dengan Laos pada perempat final. Dan prediksi untuk pemain putri Indonesia kemungkinan akan masuk ke semifinal dan siap masuk menantang pemain Malaysia. Namun disisi lain, pemain dewa poker Thailand lebih di untungkan dengan mendapatkan bye dalam laga pertama sebab akan berhadapan dengan Kamboja yang tidak berpartisipasi pada nomor ini.

 

Dengan begitu dari hasil beregu, Malaysia akan di untungkan karena satu regu dengan pemain Singapura, Laos dan Myanmar. Sedangkan tidak jauh beruntungnya, pemain Thailand juga diuntungkan dengan hasil drawing, sebab satu regu dengan Kamboja.

 

Thailand sendiri akan menurunkan kekuatan penuh, dengan menghadirkan beberapa pemain andalan dari Negeri gajah putih maka dipastikan akan menjadi pesaing yang tangguh. Thailand akan menurunkan Nitchaon Jindapol, Dechapol Puavaranukroh, Bodin Issara dan Sapsiree Taerattanachai. Sedangkan hanya sedikit pemain Thailand yang diturunkan pada kejuaraan dunia, seperti Intanon.

 

Banyak pemain yang lebih memilih memfokuskan dalam turnamen Sea games dibanding dengan Kejuaraan duna yang diadakan bersamaan. Dengan begitu maka Thailand nampaknya akan serius menjalani turnamen Sea games tahun ini.

 

Pemain bulu tangkis Indonesia targetkan raih medali emas pada Sea games Malaysia

Pemain Indonesia masih menguasai rekor kemenangan untuk beregu terbanyak, mulai dari sektor putri maupun dari sektor putra, pada Sea Games 2015, pemain Indonesia mampu meraih medali emas di sektor beregu putra, sedangkan dari beregu putri berhasil dimenangkan oleh pemain Thailand.

 

Susi Susanti menekankan jika pemain merah putih dari sektor putra ditargetkan kembali mempertahankan gelarnya dalam meraih medali emas. Tidak hanya dari sektor putra saja, dari sektor putri juga nampaknya keyakinan hadir dari pasangan Greysia Polli dan Apriani Rahayu yang sukses menjuarai turnamen Thailand Grand Prix Gold 2017. Tentu saja akan menambah kepercayaan tim merah putih kepada Greysia dan Apriani dalam Turnamen Sea games Kuala Lumpur mendatang.

 

Pemain putri Indonesia diprediksi akan bertemu dengan Malaysia dan Thailand di semifinal, tentu akan menjadi rintangan yang besar bagi pemain Indonesia, namun Indonesia tetap yakin dapat meraih medali emas dari sektor putra dan putri. Lantaran penyelenggaraan turnamen Sea games bersamaan dengan kejuaraan dunia, sehingga membuat pemain Indonesia membelah kekuatan, hingga pemain unggulan seperti Kevin dan Marcos harus absen padahal mereka mampu menyumbangkan medali perak pada Sea Games dua tahun lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *