Menilik Dibalik Dinding Havenhurst

      No Comments on Menilik Dibalik Dinding Havenhurst

Film horror, misteri dan thriller yang harus anda tonton pada pekan ini adalah Havenhurst. Karya sutradara Andrew C. Erlin (Sam’s Lake, Embrace of the Vampire) ini, skenarionya ditulis oleh Daniel Farrands (Amityville, The Awakening). Tokoh utama dalam Havenhurst adalah Julie Benz, Fionnula Flanagan (Trash Fire), Belle Shouse, Danielle Harris dan Josh Stamberg. Film ini menceritakan tentang seorang wanita muda yang mengalami masalah di sebuah gedung apartemen di New York City, di sana dia harus menghadapi kejahatan yang sangat mengerikan.

Sinopsis Film Havenhurst

Kisah di film ini berawal dari Jackie (Julie Benz). Dia adalah seorang wanita pecandu alkohol yang diperbolehkan keluar dari pusat rehabilitasi dan memperoleh kesempatan kedua dengan memperoleh pekerjaan baru di sebuah apartemen Havenhurst yang dikelola oleh Eleanor Mudgett dan putranya, Ezra. Mereka juga bertugas sebagai pemelihara gedung. Hal yang membuat Jackie diperbolehkan keluar dari rehab adalah karena ia memiliki keinginan untuk berubah menjadi lebih baik dan juga pantang menyerah.

Gadis pirang itu mencoba mencari perlindungan di pusat rehabilitasi untuk menyembuhkan sifat buruk alkoholiknya, setelah dia mengalami frustasi berat, akibat kehilangan putrinya yang masih berusia 8 tahun dalam sebuah kecelakaan mobil. Akibat insiden tersebut, Jackie menjadi merasa bersalah. Lalu, misteri Havenhurst mulai menarik dirinya. Hal tersebut berkaitan degan seorang gadis muda penghuni apartemen gadispoker yang hilang. Dia adalah temannya selama di rehabilitasi, Danielle (Danielle Haris). Tidak hanya harus melawan pikiran jahat di dalam batinnya, tapi Jackie juga harus berhadapan dengan kehidupan yang terlihat nyata di balik dinding Havenhurst.

Kemudian, Tim (Josh Stamberg) yang bekerja menjadi detektif New York dan Sarah (Belle Shouse), anak angkat kesepian yang hidup dalam bayang-bayang keinginan sadis dari pengasuhnya Tammy dan Wayne,bersedia membantu Jackie untuk melawan hantu yang ada di dalam dirinya. Tak hanya itu saja, mereka juga membantu para penghuni apartemen Havenhurst dan orang yang hidup disekitarnya.

Dalam cerita, Jackie menemukan peta yang tidak lengkap, diperkirakan peta tersebut dibuat oleh Danielle sebelum kematian menjemputnya. Hal yang membuat terkejut, ternyata di dalam peta itu menujukkan kalau bangunan apartemen Havenhurst jauh lebih besar dibandingkan yang telrlihat, karena memiliki banyak ruang rahasia.

Havenhurst Telah Tayang 31 Mei 2017 Di Indonesia

Film Havenhurst ini merupakan karya dari Rumah Produksi Film Protocol Entertainment, Twisted Pictures. Dengan distributor Brainstorm Media, Distribution Company, AV-Jet International Media. Sebenarnya film ini telah ditayangkan secara perdana di acara Cannes Film Festival di Prancis tanggal 14 Mei 2016 lalu. Sedangkan untuk perilisan di Amerika,baru dilakukan tanggal 10 Februari 2017, hampir setaun dari tayang perdananya.

Pada awal perilisan, film ini memakai bahasa Inggris sebagai bahasa utamanya dan memiliki panjang durasi penayangan 1 jam 20 menit. Walaupun film ini hanya tayang selama 80 menit, tapi ketegangan yang disampaikan membuat para penonton tak sabar untuk mengetahui akhir ceritanya.

Rincian pemain yang turut menyumbangkan aktingnya dalam film ini adalah Julie Benz yang berperan menjadi Jackie/ Jamie, Belle Shouse sebagai Sarah, Josh Stamberg (Tim), Danielle Harris (Danielle), Douglas Tait sebagai Jed, Matt Lasky berperan Ezra, Dendrie Taylor (Tammy), Toby Huss (Wayne), Jennifer Black- Biehn (Paula St. clair as Jennifer Blanc), Fionnula Flagan (Eleanor), Currie Graham (Mike), Carrie Armstrong (Jen) dan Gwen Holloway (Alexis).

Bagi anda yang ingin menyaksikan, saat ini sudah dapat menikmatinya, karena film tersebut sudah rilis di Indonesia tanggal 31 Mei 2017. Nilai yang diperoleh dari IMDb adalah 5,0 dan 30% dari Rotten Tomatoes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *