Film-Film Hollywood yang Mengambil Setting Tempat di Indonesia

Siapa yang menyangka sih kalau Indonesia akan menjadi salah satu tempat poker uang asli yang sering dijadikan setting tempat film? Walaupun sering-seringnya terkenal dengan koruptornya, kekerasannya, dan segala rupa kejelekannya, namun tak sedikit film luar negeri yang mengambil setting di Indonesia. Film-film apa saja kah yang mengambil setting di Indonesia? Berikut ini adalah daftarnya.

1. Anacondas: The Hunt for the Blood Orchid (2004)

Pasti kalian semua sudah sangat kenal dengan film yang satu ini. Ya, saking seringnya diputar di TV swasta Indonesia, mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan ceritanya. Namun bagaimana dengan latar tempatnya? Film yang digarap oleh Dwight H Little ini menceritakan tentang beberapa oramg yang berada di sebuah pulau yang namanya Borneo di mana pulau itu ada di Kalimatan. Orang-orang itu mempunyai misi mencari bunga langka yang bernama ‘blood orchid’. Ada beberapa scene di mana di sana memperlihatkan kesibukan di daerah pelabuhan di Indonesia dengan beberapa tanda bahwa memang setting tempatnya di Indonesia. Setelah mengarungi hutan dan juga sungai di sana, ada serangan ular raksasa yang bernama anaconda yang mana tak dapat dihindari. Kelompok tersebut pun harus berjuang untuk melawan ular-ular tersebut.

2. Eat, Pray, Love

Dan film yang satu ini sudah sangat terkenal. Saat awal kemunculannya, film ini sudah sangat dinanti-nanti. Aktris ternama yang membintangi film ini adalah Julia Roberts. Cerita dari film ini adalah berfokus pada wanita yang mempunyai karir dan kehidupan yang mantap, bahkan ia menikah dengan pria yang kaya raya. Namun ia merasa tidak menyukai kehidupannya sehingga ia menceraikan suaminya dan meninggalkan karirnya. Setelah itu ia memutuskan untuk melakukan perjalanan seorang diri bahkan juga ke Bali.

3. After the Dark (2013)

Film ini mengambil setting tempat di daerah Jawa Tengah yakni di Prambanan. Tidak hanya itu, setting tempat yang lainnya juga di Bromo, Jawa Timur dan juga di Belitung. Film ini bercerita tentang beberapa siswa internasional yang berada di Jakarta. Dan beberapa siswa harus terisolasi di dunia luar. Mereka semua sedang bergejolak dan sedang dilanda bencana di dalam sebuah bunker. Awalnya film ini diberi judul The Philosopher namun akhirnya berganti menjadi After the Dark. Sutradara dari film ini adalah John Huddles dan salah satu aktrisnya yang ikut andil dalam film ini adalah Cinta Laura yang juga berasal dari Indonesia.

4. Java Heat (2013)

Kalau The Philosoper atau After the Dark mengambil latar tempat di Candi Prambanan, film Java Heat ini mengambil setting tempat di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Di beberapa scenenya, ada beberapa keindahan Candi Borobudur yang ditampilkan. Dilansir dari media asing yang tau dari produser film ini bahwa sang produser sengaja memilih tempat ini karena ingin memperkenalkan budaya Amerika Serikat dan Indonesia dalam satu film.

5. Dead Mine (2013)

Film yang mengambil latar tempat di Indonesia, tepatnya di Batam, ini juga dipenuhi oleh beberapa aktor dari Indonesia seperti Joe Taslim, Mario Lewis dan Ario Bayu. Film ini bercerita tentang kisah petualangan dan mendapatkan apresiasi yang positif dari beberapa negara yang mana di sana film ini diputar.

Nah itu lah lima film Hollywood yang mengambil latar tempat di Indonesia. Siapa yang menyangka, kan, kalau Indonesia dimintai sutradara dan produser Hollywood untuk membuat sebuah film? Kita patut bangga pastinya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *