Review Pertandingan Atletico Madrid VS Real Madrid 2-1

Review Pertandingan Atletico Madrid VS Real Madrid 2-1

Dini hari tadi menjadi hari yang paling membahagiakan bagi Atletico Madrid dan juga para fansnya. Mereka berhasil mengungguli sang tamu, Real Madrid dengan skor 2-1. Namun sayang sekali gol cepat pada awal laga bisa dibalas oleh gol Real Madrid sebelum berakhirnya babak pertama. Hal itu sontak menyudahi perlawanan dari sang tuan rumah.

Pada leg kedua semi final laga Liga Champions, Atletico Madrid berhasil menaklukkan Real Madird dengan skor 2-1. Pertandingan yang dihelat pada hari Kamis (11/5) dini hari itu membawa kebahagiaan untuk Atletico namun juga membawa kebahagiaan bagi Real Madrid juga. Pasalnya kemenangan yang didapatkan Atletico tidak lantas langsung menghalangi Los Blancos untuk melenggang ke final untuk kali kedua secara beruntun.

Jalannya Pertandingan

Jalannya pertandingan pasalnya cukup panas dan a lot. Madrid yang bermain di kandang lawan, di Vincete Calderon, langsung terdesak. Sang tuan rumah terlihat sangat terdesak dan sangat berhasrat untuk mengejar ketertinggalan poin mereka yakni 3-0 pada leg pertama mereka. Sejak awal laga berlangsung, sang tuan rumah langsung sontak mengambil inisiatif untuk menyuguhkan serangan untuk Real Madrid. Ketika laga baru berjalan selama 5 menit, Koke sempat memberikan ancaman Poker online lewat serangan ke gawang lawan usai mendapatan umpan silang dari Yannick Carrasco. Tapi sayang sekali tendangan dari jarak dekat itu masih bisa saja dihalau oleh sang kipper Madrid, Keylor Navas.

Saat memasuki menit ke-7 giliran sang kipper Atletico, Jan Oblak, yang melakukan penyelamatan yang sangat krusial. Ia sukses menepis bola hasil sundulan dari Casemiro yang berada di muka gawang. Jika saja itu menjadi gol, mungkin saja Madrid bisa lebih percaya diri dan tenang untuk menjalani laga.

Gol pembuka harapan sendiri bagi Atletico tercipta 5 menit setelah itu yakni pada menit ke-12. Gol itu berawal dari sepak pojok dari Koke, Saul Niguez bisa menyambutnya dengan sundulan keras yang mana membuat bola tidak dapat dihalau oleh Navas. Upaya tim besutan Diego Simone ini adalah mengejar ketertinggalan mereka. Dan hal itu kembali memberikan hasil. Pada menit ke-15 Fernando Torres dilanggar oleh Raphael Varane pada kotak penalty. Sehingga, wasit langsung menunjuk ke titik putih.

Saat itu akhirnya Antoine Griezmann menjadi eksekutornya. Ia mampu menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Bola sebenarnya saat itu mengenai tangan Navas tapi sepakan keras dari sang penyerang asal Perancis itu membuat bola itu tetap masuk ke gawang Navas.

Adanya Skor Agregat 4-2 atas Real Madrid

Namun sayang sekali, harapan Atletico untuk mengungguli bahkan menyamai skor Real Madrid itu pupus setelah Isco berhasil mencetak gol pada menit ke-42. Dengan begitu peluang Madrid untuk melenggang ke final makin terbuka lebar lewat gol tandang krusial itu. Karim Benzema berhasil melepaskan dirinya dari 3 pemain yang menjaganya di sisi kanan pertahanan dari Atletico. Ia lalu melepaskan umpan mandatar kea rah kotak penalty yang mana disambut dengan baik tendanagn Toni Kroos. Tendangan itu masih bisa dihalau Oblak tapi bola langsung disambut oleh tendangan Isco yang tidak bisa dikawal di depan gawang.

Laga berlangsung sangat panas dan a lot sepanjang babak pertama. Dan skor tetap sama 2-1 untuk Atletico, tidak berubah hingga pertandingan babak pertama usai. Dan memasuki babak kedua, Real Madrid lah yang lebih banyak menguasai bola dan melakukan serangan juga. Sampai pertandingan usai, skor masih tetap 2-1. Dengan ini, Madrid lah yang dipastikan lolos ke final dengan skor agregat unggul 4-2. Mereka akan melawan Juventus pada hari Minggu (4/6) mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *