Tanda Tanya Dalam Benak Mariatin

      No Comments on Tanda Tanya Dalam Benak Mariatin

Tanda Tanya Dalam Benak Mariatin

Film ‘Membabi Buta’ merupakan sebuah yang di sutradarai oleh Joel Fadly dan naskah filmnya ditulis oleh Anggi Septianto, dengan bergendre horor yang digarap oleh rumah produksi SAS Films. Bioskop menayangkan dalam waktu 109 menit, dan akan di rilis pada Mei 2017. Film ini berasal dari Indonesia sendiri dengan pola yang di buat semenarik mungkin untuk mengguncang dunia hiburan.

 

Bintang utamanya yakni aktor dan aktris papan atas seperti Prisia Nasution sebagai Mariatin, Ivanka Suwandi sebagai Sundari, Lenny Charlote sebagai Sulasmi. Di ceritakan bahwa Mariatin (Prisia Nasution) bekerja sebagai seorang asisten rumah tangga di rumah milik dua orang Sundari (Ivanka Suwandy), Broto (Otig Pakis) dan Sulasmi (Lenny Charlotte). Mereka berdua adalah kakak beradik yang sudah berumur sekitar 55-60 tahunan.

 

Pemeran utama yakni Prisia Nasution yang memperagakan sebagai sosok yang pekerja. Beberapa penghargaan yang di raihnya mampu mengantarkan pada pemain utama. Salah satunya dia pernah menjadi pemeran utama dalam film adaptasi novel Ronggeng Dukuh Paruk yang berjudul Sang Penari pada tahun 2011. Pada tahun ini juga mendapatkan penghargaan aktris terbaik dalam FFI

 

Perjuangan Marianti dalam bekerja

 

Ketika kerja Mariatin membawa anaknya yang bernama Asti (Aureli) untuk tinggal di rumah tersebut. Karena kebaikan hati Sundari, maka dengan ramah tamah menyambut Mariatin dan anaknya sehingga membuat merasa nyaman tinggal disitu. Terlebih, Asti sangat dekat dengan Sundari akan tetapi, perlahan -lahan Mariatin merasa bahwa Asti mulai berubah dan mulai bersikap kasar terhadapnya. namun, Sundari selalu membela Asti dengan alasan wajar karena masih anak kecil belum sepantasnya di marahi terlalu dalam.

Berbeda dengan kakaknya, ternyata Sulasemi memiliki sifat yang jauh berbeda. Dia cenderung cuek dan tidak peduli bahkan selalu terlihat bersikap dingin dan misterius. Hal tersebut kadang membuat Mariatin merasa takut dan tidak nyaman bekerja di rumahnya tersebut. Lebih parahnya lagi, tidak jarang Sulasemi bersikap kasar terhadap Mariatin namun, Sundari selalu menenangkan hati Mariatin. Diam-diam Sulasemi sudah terbiasa menembangkan ‘Mocopat Megat Ruh’ sebagai langgam yang seperti mantra dan hampir setiap hari disenandungkan oleh Sulasemi secata sembunyi tanpa ada orang yang tahu.

Misterius dalam rumah besar

Seiring dengan berjalannya waktu, Mariatin seperti merasakan ada sesuatu yang aneh di dalam rumah besar itu. Baik dari sikap Sundari yang berubah hampir setiap hari berlaku kasar, maupun sikap Sulasemi yang semakin membuat Mariatin merasa terancam serta Asti anaknya sendiri yang mulai menjauhi dirinya. Apalagi ditambah dengan kedatangan seorang pria yang Bandar togel sgp bernama Broto (Otig Pakis) yang sering datang ke rumah namun kedatangannya tersebut selalu di usir oleh Sundari. Bahkan pada beberapa malam Mariatin selalu mendengar jeritan tangisanseorang perempuan yang seakan sedang di siksa. Namun, anehnya Marianti tidak pernah tahu dari mana suara itu berasal.

Mariatin mencoba untuk menanyakan tentang suara perempuan tersebut kepada Sundari, akan tetapi dia malah di ancam tidak jelas. Sampai pada suatu hari Mariatin menemukan sebuah kejadian aneh yang membuatnya semakin ketakutan. Kemudian dia mencoba melarikan diri dari rumah itu, namun di lawan oleh kedua saudara tersebut sampai terjadilah perkelahian.

Sebenarnya apakah yang sedang terjadi dalam rumah besar itu? Apakah ada sosok misterius yang sedang di sembunyikan salah satu dua saudara yang berbeda sikap tersebut? Saksikan di bioskop terdekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *